Saturday, December 31, 2011

Happy New Year 2012

malam ini aq du2k di sebuah sudut jambo dayak meulayu aku melihat begitu banyak orang yang merayakan tahun baru dengan pesta kembang api dan mercon, rata sudut Kota Banda Aceh penuh dengan ledakan mercon dan  kembang api yang berterbangan di udara, tapi tidak tau kenapa aku melihat itu semua suatu hal yang tidak ada arti dan tidak ada mamfaat, suatu hal yang mubazir, seandainya uang yang digunakan untuk membeli kembang api dan mercon itu di gunakan untuk membeli sebungkus nasi untuk anak jalanan ataupun di sumbangkan ke panti asuhan, sungguh suatu hal yang sangat bermamfaat, sedih rasanya melihat fenomena ini, sebuah kebiasaan yang dilakukan oleh orang barat kini menjadi budaya kita, semua tertawa, semua berteriak seakan akan baru saja mendapatkan sebuah kemenangan yang di capai di Tahun 2011 ini. banyak sms ucapan selamat Tahun baru masuk ke hp aku, semua bergembira, apakah itu pertanda dunia ini sudah sangat tua, ataukah suatu pertanda jeleknya kehidupan dunia ini ke depan nanti, entahlahh, di saat tahun baru Islam tidak ada rasa gembira, tidak ada rasa syukur, tidak ada zikir, bahkan kebanyakan orang tidak tau bahwa hari itu adalah Tahun baru Islam. Sedihh.

malam ini aku merenungkan, mereview ulang  apa yang sudah kulakukan di Tahun 2011 ini, apa yang telah kudapatkan,  apa yang bermamfaat bagi hidup dunia akhirat aku, rasanya, tidak ada, semua sia2, sedih. 
sungguh ku ingin hidup bermamfaat bagi orang lain, ingin kuberikan dua titik dari setitik yang kumiliki, karna hidup ini tidak ada arti jika tidak memberikan mamfaat untuk orang lain.
sepucuk do'a yang ingin ku ucapkan di malam ini, semoga hidup dan umur kita diberkahi oleh Allah, menjadi orang yang bisa di banggakan oleh orang tua, menjadi orang yang bermamfaat bagi Agama, dan Negara,  menjadi orang yang bisa memberikan dua titik dari setitik yang kita miliki, menjadi orang yang sadar akan arti kehidupan, dan semoga Allah mengampuni semua dosa-dosa kita yang telah terbuat  selama ini, dan semoga Allah menunjukkan jalan yang lurus dalam menjalani hidup ini kedepannya. Insya Allah.
Wassalam.

Muhammad Rizal


0 comments:

Post a Comment