Monday, November 21, 2011

Rutinitas Yang Lama Bersemi Kembali

Pagi ini tanggal 28 November 2011 ku bangun jam 05.10 dengan semangat yang luar biasa dan selesai melaksanakan shalat subuh, kupersiapkan perlengkapan untuk melakukan sebuah rutinitas yang pernah ku lakukan beberapa Tahun yang lalu tepatnya pada awal-awal aku menginjakkan kaki di perguruan tinggi ini, rutinitas itu adalah JOGGING di pagi hari, dulu ketika aku masih semester satu aku merasa hidupku begitu terarah dan sepertinya mempunyai schedule kehidupan yang padahal tidak pernah aku susun, tetapi tersusun dengan sendirinya, setiap pagi seperti halnya pada pagi ini dulu aku selalu bangun jam 05.00 atau ketika dikumandankan adzan di mesjid dekat rumah tempat ku tinggal, setiap habis sholat selalu kupersiapkan semua perlengkapan untuk jogging, setelah pulang jogging ku istirahat sebentar lalu ku mandi dan ku lanjutkan ke kampusku tercinta unsyiah darussalam, kebetulan waktu itu aku selalu masuk kuliah pagi karna dulu hanya ada dua leting di fakultas ilmu sosial dan politik unsyiah yaitu leting 07 dan aku leting 08.
tetapi beberapa tahun ini disaat aku harus mulai serius  belajar namun disaat itu juga aku dipengaruhi oleh beberapa faktor lingkungan, seperti kebiasaan begadang di malam hari dan hasilnya bangun pagipun untuk sholat shubuh dan jogging pagi hanya ada didalam mimpi, bahkan kebiasaan begadang itu membuatku telat bangun dan ngak sempat pergi kuliah, sangat disayangkan. dan mulai saat itu juga IP aku setiap semester selalu menurun, itu sangat kusadari  kenyataan hidup yang ku alamibegitu jeleknya.
tadi malam ada seorang temanku yang menyadarkan aku tentang rutinitasku yang dulu selalu aku jalanin, dia adalah Hasbullah dia mengajakku untuk bangun pagi dan melakukan jogging. 
semoga aja ini dapat kuteruskan untuk pagi-pagi selanjutnya Insya Allah.....aminn

0 comments:

Post a Comment