Wednesday, October 21, 2009

Berhenti Merokok Itu Mudah

Ya seperti judulnya di atas "Berhenti Merokok Itu Mudah" itu sich menurut gue,tapi kalau menurut kalian itu mungkin hal yang sulit ya..Gini nich gue ada sedikit pengalaman tengtang berhenti merokok,sejak aq kelas enam SD aq dah mulai merokok itu sich karna ikut-ikutan teman,dan makin parah lagi ketika aku menduduki kelas 1 MTsN karna waktu itu aku dah ngaji ke pesantren.Tiap malam ketika pergi ke pesantren aku tidak akan lupa untuk membelikan satu bungkus rokok lalu membawanya ke pesantren,padahal kalau aku ketauan menghisap rokok aku bakal di denda oleh TGK di pesantren tu,tapi aku tetap nekat merokok di pesantren itu karna aku tidak bisa melawan rasa kecanduanku,dan beginilah seterusnya sampai aku tamat SMA.....
Ketika itu aku melanjutkan kuliah di UNSYIAH di Banda Aceh dan aku sudah tidak tinggal bersama orang tuaku lagi,ketika sampai di Banda Aceh timbul niat ku untuk berhenti merokok karna aku sayang pada orang tuaku,mereka susah payah mencari rejeki di kampung dan aku disini menghambur-hamburkan uang hanya untuk membeli rokok,dan akhirnya aku menahan diri untuk tidak membeli rokok dan waktu itu kalau ada kawan yang nawarin rokok aku langsung ambil dan menghisapnya ku pikir mumpung ada yang gratis,tapi setelah beberapa minggu begini aku mengatakan pada diriku sendiri "aku harus berhenti merokok,aku harus punya prinsip,aku harus jadi orang yang punya pendirian kalau hari ini aku mengatakan tidak merokok,sampai seterusnya dan kapanpun aku tidak akan merokok."dan Alhamdulillah sampai sekarang bibirku tidak pernah tersentuh lagi oleh rokok,dan kawan-kawan pun sudah tidak menawari rokok ke aku lagi dan bahkan kalau mereka merokok di dalam kost aku akan keluar karna sudah tidak bisa mencium bau asap rokok lagi...
Ya buat kawan2 yang mungkin sekarang kepingin berhenti merokok,tanamkan pada diri kalian apa sich mamfaat menghisap rokok itu,jawabanya pasti tidak ada,dan camkan pada diri kalian bahwa kalian orang yang punya pendirian yang tetap, hari ini mengatakan tidak merokok,sampai kapanpun juga tidak akan merokok...Oche hanya ini pengalaman Q mudah2han bisa membantu kalian untuk berhenti merokok,klo loe emang kepingin berhenti merokok baca cara-cara dan pengalaman orang yang sudah berhenti merokok kayak gue he he..klik disini selengkapnya
Makasih.

0 comments:

Post a Comment